Peringatan Hari Guru Sekolah Ricci II

Tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Hal itu ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 dengan tujuan untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru. Selain Hari Guru Nasional, 25 November 1945 juga ditetapkan sebagai hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Peringatan hari guru tahun ini secara special perayaannya dipersembahkan oleh orang tua peserta didik bagi segenap Guru dan Karyawan Sekolah Ricci II bertempat di Aula SMU Katolik Ricci II. Sungguh mengesankan karena baru kali ini terjadi, dengan acara yang dikemas begitu menarik dan penuh kejutan. Mulai dari acara pembukaan dan lagu –lagu persembahan anak-anak yang mebgharu biru membuat kami para pendidik berkaca-kaca karena sangat bahagia.

Setelah itu kami dijamu dengan santapan berbagai menu makanan yang sungguh nikmat dan ditutup dengan doorprize. Sungguh luar biasa dan takkan pernah bisa dilupakan. Kami merasa bahagia dan tersanjung karena Hari Guru dirayakan dengan demikian istimewa. Terimakasih anak-anak dan para orang tua peserta didik.

Sepatutnya, pada peringatan hari guru ini kita dapat memetik hikmah yang terkandung dibaliknya, janganlah kita memandang sebelah mata. Karena, pada hakikatnya bahwa ilmu itu wajib untuk diamalkan kepada sesama, mereka menyalurkan tenaga dan pikiran mereka kepada anak didiknya, berharap mereka dapat menjadi penerus yang lebih berpengetahuan luas. Semoga kami para guru mampu menyalurkan ilmu dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Selamat Hari Guru. Semoga mampu menjadi pribadi yang sungguh layak untuk digugu dan ditiru oleh semua peserta didik kita. Semoga sungguh mampu hadir dalam hati dan perjalanan hidup anak anak yg dipercayakan kepada semua guru.

Terima kasih Bapak Ibu guru semua atas kasih, perhatian, pengabdian dan pengorbanan untuk generasi muda bangsa. Semoga semakin bangga menjadi seorang GURU dengan perbuatan dan tutur kata yg menyejukkan bagi siswa, orang tua murid, sesama guru , sesama kita dimanapun berada.

Terima kasih atas pengabdian Bapak Ibu di Sekolah Ricci II. Semoga pemberian diri Bapak Ibu Guru menjadi berkat dan sumber kegembiraan untuk Bapak ibu dan keluarga . Berkat Tuhan bagi kita semua.